Post

Lika-liku Laki-laki tak Laku-laku sehingga Hati Luka-luka



Lika-liku Laki-laki tak Laku-laku sehingga Hati Luka-luka, begitulah judul dari dari postingan aku kali ini. Mengapa aku mengangkat tema seperti ini? Dulu waktu SMA pernah ada temanku yang berkali-kali menyatakan cintanya kepada cewek akan tetapi berkali-kali pula dia ditolak. Betapa terlukanya hatinya ketika mendapatkan jawaban yang sebenarnya tidak dia inginkan.
Kebanyakan para cowok kalau ditolak oleh seorang cewek biasanya mental langsung down dan langsung menciut. Bagaimana hati bisa terluka gara-gara ditolak mentah-mentah oleh seorang cewek? Nah disini aku akan membahas bagaimana Lika-liku Laki-laki tak Laku-laku sehingga Hati Luka-luka.
Cowok jika dilotak mentah-mentah oleh cewek, biasanya mental langsung menciut, seperti siput yang sudah dicabut. Karena mereka tidak berfikir menggunakan logika akan tetapi mereka berfikir menggunakan perasaan. Jadi yang digunakan hanyalah sebuah perasaan tanpa logika yang menimbulkan sebuah sugesti bahwa dia memang tidak akan pernah disukai oleh seorang cewek. Hal seperti itulah yang membuat hati para cowok luka-luka.
Ada pepatah mengatakan bahwa “Kalau Jodoh tidak akan kemana”. Tapi jika ditelusuri lebih jauh lagi pepatah yang tadi, justru kita akan menemukan sesuatu yang justru berlawanan dengan ajaran agama. Maksudnya adalah jika dalam pepatah tadi secara garis besar menggambarkan kita tidak usah berusaha terlalu keras untuk mencari jodoh kita, jodoh kita sudah ditentukan. Namun ajaran agama (terutama Islam) justru beranggapan lain, kita sebagai manusia harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan pasangan jodoh terbaik kita. Tapi pada kenyataanya, banyak sekali laki-laki yang sulit mendapatkan jodoh.  Contohnya seperti temanku yang telah aku ceritakan sejak awal tadi, tetapi aku salut dengan dia karena dia tidak mudah putus asa didalam mencari jodohnya.
Berikut ini adalah beberapa lika-liku yang sering di alami oleh para laki-laki:
  1. Kurang percaya diri
  2. Rasa percaya diri disini adalah kunci yang utama dalam melakukan pergaulan. Hal ini akan memperlancar pergaulan dengan cewek yang akan didekati.
  3. Tak punya banyak kenalan atau relasi
  4. Jangan pernah menganggap remeh teman, atau kenalan, karena mereka yang justru akan dapat mengenalkan kita pada cewek yang diincar-incar selama ini. Merekapun juga bisa menjadi senjata rahasia kita dalam mendekati cewek yang kita taksir.
  5. Tak berduit
  6. Pada kenyataanya banyak sekali cewek yang lebih memilih cowok berduit atau minimal mempunyai penghasilan diatas rata-rata.Cowok kaya banyak dicari oleh para cewek karena mereka bisa menjamin hidup para si cewek di masa depan seandainya mereka menikah.
  7. Muka pas-pasan (atau malah dibawah standar)
  8. Faktor yang tidak dapat disangkal adalah bahwa banyak sekali cewek yang sangat mementingkan fisik/tampang pasangan mereka, hal ini mungkin dikarenakan para cewek akan lebih percaya diri saat berjalan bersama pasangan mereka yang tampan.
  9. Egois
  10. Kebanyakan cewek menginginkan pasangan yang pengertian dan tidak egois, namun pada kenyataannya mereka yang paling egois didalam menjalani sebuah proses yang namanya pacaran.
  11. Tidak Romantis
  12. Banyak orang yang bilang bahwa romantis adalah bumbu yang paling penting dalam menjalin asmara, diumpamakan soto tidak diberi garam maka rasanya hambar. Sehingga baik cewek maupun cowok akan lebih menyukai pasangan yang romantis dan tidak kaku dalam berpacaran.
  13. Tidak berani menyatakan cinta
  14. Banyak orang yang tak berani menyatakan cinta, hal ini dikarenakan karna adanya lika-liku no 1 diatas, yakni kurang percaya diri. Bagaimana mau punya pacar jika menembak cewek saja tak berani, karena cewek kebanyakan menolak hanya untuk membuktikan apakah dia bener-bener suka atau tidak. Nah disinilah mental para laki-laki mulai di uji.
Untuk lika-liku yang terakhir yakni no 7, tidak berlaku kepada temanku. Karena dia sudah berpengalaman didalam tembak-menembak seorang cewek. Jadi bersemangatlah buat temanku, mudah-mudahan dirimu cepat dapat pendamping.